Penulis Utama : Brian Gusti Agriano
NIM / NIP : F0210045
×

ABSTRAK

Media sosial dewasa ini mampu menjembatani informasi tak terbatas bagi masayarakat dalam mengakses seluk beluk tempat wisata yang ingin dikunjungi. Penelitian ini meneliti tentang bagaimana media sosial mampu memberikan pengaruh terhadap keputusan pelanggan berkunjung ke Kota Surakarta. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu Electronic Word Of Mouth, Cognitive Image, Affective Image, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Loyalty yang dimediasi oleh Satisfaction.
Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna media sosial di Soloraya. Sampel yang digunakan sebanyak 100, dengan kriteria dalam memilih sampel dalam penelitian ini adalah pengguna media sosial yang sudah berkunjung dan berniat berkunjung ulang ke Kota Surakarta. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic word of Mouth berpengaruh positif terhadapĀ  Loyalty. Affective Image berpengaruh positif terhadap Loyalty. Cognitive Image berpengaruh positif terhadap Loyalty. Satisfaction berpengaruh positif terhadap Loyalty. Dari hasil tersebut semua hipotesis yang ada dalam penelitian ini berpengaruh signifikan. Peneliti selanjutnya dapat meneliti mengenai keunikan destinasi dalam membentuk destination image dan pengalaman yang dirasakan wisatawan selama berkunjung agar pemasar destinasi dapat menyusun strategi pemasaran

Kata kunci: Electronic word of Mouth, Affective Image, Cognitive Image, Satisfaction, Loyalty.

×
Penulis Utama : Brian Gusti Agriano
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0210045
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh E-Wom dan Image pada Loyalitas Berkunjung dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Pengguna Media Sosial di Soloraya)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Manajemen-F0210045-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Wiyono, M.M.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.