Penulis Utama : Muhammad Widyan Pratama
NIM / NIP : F1215039
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji : 1) Pengaruh gaya kepemimpinan paternalistik (otoriter, kebajikan, dan moral) pada kreatifitas karyawan 2) Pengaruh suara karyawan pada kreativitas 3) Untuk menguji pengaruh suara karyawan dapat memediasi hubungan antara gaya kepemimpinan paternalistik pada kreatifitas. Penelitian ini dilakukan pada karyawan UD. PADI MAKMUR Karanganyar. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling. Penelitian ini mengambil jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik pengujian menggunakan SEM ( Structural equation modelling).
Berdasarkan hasil analisis SEM yang menguji hipotesis dalam penelitian ini didapatkan hasil antara lain  1) Kepemimpinan otoriter tidak berpengaruh signifikan pada suara karyawan 2) Kepemimpinan kebajikan berpengaruh signifikan pada suara karyawan 3) Kepemimpinan bermoral tidak berpengaruh signifikan pada suara karyawan 4) Suara karyawan berpengaruh signifikan pada kreativitas 5) Suara karyawan tidak memediasi pengaruh kepemimpinan otoriter pada kreativitas 6) Suara karyawan memediasi pengaruh kepemimpinan kebajikan pada kreativitas 7) Suara karyawan tidak memediasi pengaruh kepemimpinan bermoral pada kreativitas.  
Studi ini memiliki keterbatasan meliputi metode pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan kuesioner. Kelemahannya adalah ada faktor yang mempengaruhi pendapat responden dalam menjawab kuesioner seperti kesibukan responden karena terbatasnya waktu dan juga kurangnya pemahaman responden terhadap indikator kuesioner yang diajukan oleh karena itu dalam peneitian selanjutnya diharapkan melengkapi keterbatasan pada penelitian ini.

Kata kunci : Kreativitas, suara Karyawan, kepemimpinan otoriter, kepemimpinan kebajikan, kepemimpinan Moral

×
Penulis Utama : Muhammad Widyan Pratama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1215039
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Gaya Kepemimpinan Paternalistik pada Kreatifitas dengan Suara Karyawan Sebagai Pemediasi (Studi pada Pekerja UD. PADI MAKMUR Karanganyar)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Manajemen-F1215039-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Mugi Harsono, SE, M.Si,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.