Penulis Utama : Ratih Wikantyasning Kusuma Wardani
NIM / NIP : F0213084
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dampak Positive Psychological Capital (PsyCap) dan dimensinya pada kepuasan kerja dan Organizational Citizenship Behaviors (OCB). Penelitian ini juga menguji dan menganalisis pengaruh kepuasan kerja pada OCB. 
Populasi penelitian ini adalah karyawan CV. Putra Nugraha Surakarta yang berjumlah 236 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik proportional sampling dan convenience sampling. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 130 karyawan. Software IBM SPSS Statistics version 23 for Windows digunakan untuk menguji validitas, reliabilitas, dan hipotesis. 
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Positive Psychological Capital (PsyCap) berpengaruh positif signifikan pada kepuasan kerja dan Organizational Citizenship Behaviors (OCB). Lebih jelasnya, dimensi PsyCap yaitu resilience dan optimism berpengaruh signifikan pada kepuasan kerja, sedangkan hope dan optimism berpengaruh signifikan pada OCB. Kepuasan kerja juga memiliki pengaruh positif signifikan pada OCB karyawan. 

Kata Kunci: Positive Psychological Capital, PsyCap, Kepuasan Kerja, Organizational Citizenship Behaviors, OCB, Karyawan

×
Penulis Utama : Ratih Wikantyasning Kusuma Wardani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0213084
Tahun : 2017
Judul : Dampak Positive Psychological Capital (PSYCAP) pada Kepuasan Kerja dan Organizational Citizenship Behaviors (OCB) (Studi pada Karyawan CV. Putra Nugraha Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Manajemen-F0213084-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Hunik Sri Runing Sawitri, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.