Penulis Utama : Yunia Wahyu Ristanti
NIM / NIP : F3514080
×

Abstrak

Dalam penelitian ini membahas mengenai bauran pemasaran yang diterapkan oleh PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Cabang Surakartaterhadap produk dharmabas 500 EC.
    Penulis melakukan penelitian ini karena strategi pemasaran merupakan unsur penting dalam memasarkan suatu produk. Untuk mengetahui bauran pemasaran produk dharmabas 500 EC yang telah diterapkan oleh PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Cabang Surakarta.
    Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode observasi, wawancara, dan studi pustaka. Metode observasi dilakukan pada saat magang kerja, wawancara dilakukan dengan cara mewawancarai manager dan sales yang berkaitan dengan produk dharmabas 500 EC, dan studi kepustakaan dengan cara pengumpulan data dari buku-buku maupun dokumen yang berasal dari instansi yang berhubungan dengan permasalahan penulis.
    Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan di PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Cabang Surakarta diperoleh beberapa kesimpulan yaitu penetapan harga yang ditetapkan menggunakan metode ”Cost-plus pricing method”. Strategi promosi yang digunakan adalah personal selling dengan menggunakan sample produk.Untuk distribusi menggunakan saluran distribusi tidak langsung. Beberapa saran yang dapat sampaikan untuk melengkapi Tugas Akhir ini yaitu perusahaan harus tetap menjaga kualitas produk dan terus memberikan promo-promo kepada konsumen dan melakukan demonstration plot secara rutin tiap bulannya untuk menarik perhatian lebihkonsumen. Memperluas daerah pemasaran untuk menambah jumlah konsumen baru sehingga dapat meningkatkan volume penjualan perusahaan.

Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Distribusi

×
Penulis Utama : Yunia Wahyu Ristanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3514080
Tahun : 2017
Judul : Penerapan Bauran Pemasaran Produk Dharmabas 500 EC Pada PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Cabang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen Bisnis-F3514080-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Suryandari Istiqomah SE, M.Sc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.