Penulis Utama : Rahmat Fathur Huda
NIM / NIP : F3514065
×

Abstrak

Penelitian ini berjudul “EVALUASI FUNGSI GUDANG FINISH GOOD PADA PT. AIR MANCUR KARANGANYAR”. Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui fungsi gudang yang diterapkan oleh PT. Air Mancur agar dapat mengoptimalkan peranan fungsi gudang finish good. Didalam melakukan penelitian penulis menggunakan metode deskriptif, dimana data yang diperoleh diantaranya data primer dan data sekunder. Data yang diperoleh penulis untuk merumuskan masalah di PT Air Mancur melalui proses wawancara dan observasi langsung di perusahaan.
Gudang atau storage merupakan salah satu bagian penting dari suatu perusahaan, karena gudang sebagai tempat penyimpanan bahan baku maupun produk jadi yang siap dipasarkan. Pergudangan memiliki peranan penting bagi pengembangan perusahaan, sebab gudang dan pergudangan memiliki tugas menerima dan menyimpan  bahan baku dari unit pembelian, kemudian masuk ke gudang produksi, seterusnya disimpan ke gudang finish good sebelum didistribusikan ke seluruh Indonesia maupun ke luar negeri.
Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah adalah Gudang finish good yang dimiliki oleh PT. Air Mancur memiliki fungsi sebagai gudang yang dipakai untuk menyimpan barang jadi hasil produksi yang telah selesai dikerjakan dan siap untuk di distribusikan. Fungsi dasar dari gudang finish good ini yang pertama adalah perpindahan aktivitas pergudangan yaitu penerimaan, penataan, pengiriman. Fungsi dasar yang kedua yaitu penyimpanan barang jadi. Fungsi dasar ketiga adalah transfer informasi yang terjadi antara pergerakan barang dalam gudang dengan administrasi operasional

Kata Kunci : Gudang finish good, fungsi gudang

×
Penulis Utama : Rahmat Fathur Huda
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3514065
Tahun : 2017
Judul : Evaluas Fungsi Gudang Finish Good pada PT. Air Mancur Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen Bisnis-F3514065-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sunarjanto, M.M .
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.