Penulis Utama : Danu Dewantara
NIM / NIP : F3616012
×

ABSTRAK

Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme dan menejemen risiko pembiayaan musyarakah yang diterapkan oleh PT. Bank Syariah Bukopin Cabang Surakarta. Mekanisme yang tepat merupakan kunci sukses pemasaran suatu produk dalam menarik minat dan meningkatkan jumlah nasabah serta mempertahankan nasabah yang ada. Data yang diperoleh dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan studi pustaka. Tujuan penelitian ini adalah: 1). Untuk mengetahui mekanisme pembiayaan Musyarakah. 2). Untuk mengetahui risiko - risiko apa saja yang dihadapi dalam memasarkan produk pembiayaan musyarakah. 3). Untuk mengetahui syarat – syarat penting yang harus diperhatikan dalam pembiayaan musyarakah.
Hasil penelitian ini bahwa Bank Syariah Bukopin Cabang Surakarta telah melaksanakan mekanisme dengan menggunakan cara yang baik, mudah, dan modern. Risiko - risiko yang dihadapi oleh Bank Syariah Bukopin Cabang Surakarta adalah dalam memasarkan produknya masyarakat belum banyak yang mengenal Bank Syariah Bukopin, kurangnya informasi mengenai produk Pembiayaan Musyarakah, dan adanya produk dari bank lain.
Saran yang dapat penulis berikan bagi Bank Syariah Bukopin cabang Surakarta  adalah meningkatkan kegiatan sosialisasi mengenai Bank Syariah Bukopin kepada masyarakat, meningkatkan strategi promosi melalui media elektronik, meningkatkan kegiatan pendidikan dan pelatihan terhadap karyawan dan melakukan evaluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan sehingga dapat mengetahui hal apa saja yang perlu diperbaiki untuk perkembangan Bank Syariah Bukopin.
Kata kunci: Mekanisme, Produk Pembiayaan Musyarakah, Risiko Pembiayaan

 

×
Penulis Utama : Danu Dewantara
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3616012
Tahun : 2019
Judul : Mekanisme Dan Risiko Pembiayaan Musyarakah Pada PT. Bank Syariah Bukopin Cabang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Diploma III Keuangan Dan Perbankan-F3616012-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yogi Pasca Pratama, SE, ME
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.