Penulis Utama : Dhony Prastyo Nugroho
NIM / NIP : S431508011
×

ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris pengaruh dukungan manajemen terhadap keterandalan laporan keuangan dana bantuan operasional  sekolah  (BOS).  Penelitian  ini  juga  memberikan  bukti  empiris hubungan dukungan manajemen terhadap keterandalan laporan keuangan dana bantuan operasional sekolah yang dimediasi oleh variabel kualitas sumber daya manusia, tata kelola, dan sistem pengendalian internal.
Populasi dalam penelitian ini berjumlah 159 bendahara dana BOS pada SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Ponorogo. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner. Responden yang mengembalikan kuesioner berjumlah 120 orang. Oleh karena itu, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 120 responden. Pengambilan sampel menggunakan metode sampling jenuh (sensus). Metode analisisnya adalah Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) Smart v.3.2.6.
Hasil  penelitian  menunjukkan  bahwa  dukungan  manajemen mempengaruhi keterandalan laporan keuangan dana operasional sekolah (BOS). Selain itu, hubungan antara dukungan manajemen dan keterandalan laporan keuangan dana bantuan operasional sekolah  memediasi sebagian oleh  kualitas sumber daya manusia, tata kelola, dan sistem pengendalian internal.

Kata kunci :    dukungan manajemen, kualitas sumber daya manusia, tata kelola, sistem pengendalian internal dan keterandalan laporan keuangan.

×
Penulis Utama : Dhony Prastyo Nugroho
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S431508011
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Dukungan Manajemen Terhadap Keterandalan Laporan Keuangan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) (Studi Persepsi pada Bendahara Dana BOS SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Ponorogo)
Edisi :
Imprint : surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-2 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekomomi dan Bisnis, Prog. Studi Magister Akuntansi - S431508011-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ari.Kuncara. Widagdo, S.E., MBA., Ph.D., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.