Penulis Utama : Cicuk Dwi Handoko
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S431308028
Tahun : 2015
Judul : Persepsi Orientasi Etika, Persepsi Intensitas Moral dan Pembuatan Keputusan Etis oleh Aparat Pengawasan Internal Pemerintah: Apakah Pengawas yang Idealis Akan Berperilaku Etis?(Studi Empiris pada Inspektorat Kabupaten/ Kota se-Subosukawonosraten)
Edisi :
Imprint : surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekomomi dan Bisnis, Prog. Studi Magister Akuntansi - S431308028-2015
Subyek : ORIENTASI ETIKA, PERSEPSI INTENSITAS MORAL, PEMBUATAN KEPUTUSAN ETIS.
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK


      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris pengaruh persepsi orientasi etika (idealisme dan relativisme) dan persepsi intensitas moral terhadap proses pembuatan keputusan etis auditor/ pengawas internal pemerintah daerah. 
      Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan responden 153 auditor/ pengawas Inspektorat di wilayah Subosukawonosraten. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM).
      Hasil penelitian secara umum menunjukkan bahwa tingkat persepsi idealisme auditor/ pengawas berpengaruh positif secara tidak langsung terhadap pembuatan keputusan etis auditor/ pengawas melalui persepsi intensitas moral sebagai variabel mediasi. Sebaliknya, persepsi tingkat idealisme dan relativisme auditor/ pengawas tidak berpengaruh langsung terhadap pembuatan keputusan etis auditor/ pengawas. Hal ini berarti bahwa semakin tinggi tingkat idealisme auditor/ pengawas, maka persepsi intensitas moralnya juga akan semakin tinggi dan akan lebih cenderung berperilaku etis.

Kata Kunci: orientasi etika, persepsi intensitas moral, pembuatan keputusan etis.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lembar Pernyataan Publikasi.pdf
HALAMAN.pdf
BAB (1).pdf
BAB (2).pdf
BAB (3).pdf
BAB (4).pdf
BAB (5).pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Bandi, M.Si., Ak
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis