Penulis Utama : Anggita Noor Oktavia
NIM / NIP : F3414007
×


ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertumbuhan PBB-P2, kontribusi PBB-P2 terhadap Pendapatan Pajak Daerah dan tingkat efektifitas penerimaan PBB-P2 setelah dikelola BKD Sukoharjo serta upaya yang dilakukan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Sumber data berasal dari data sekunder yang diperoleh dari BKD Sukoharjo dan data primer hasil dari wawancara dengan beberapa staff BKD Sukoharjo.
Hasil dari penelitian ini adalah pertumbuhan PBB-P2 dari tahun 2012-2016 mengalami fluktuatif, persentase kontribusi PBB-P2 terhadap Pendapatan Pajak Daerah cenderung menurun dan tingkat efektifitas PBB-P2 sangat efektif.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah pertumbuhan PBB-P2 memiliki angka positif dan penerimaannya selalu melebihi target yang ditetapkan. Penulis memberikan saran kepada BKD Sukoharjo yaitu membentuk subbidang baru yang khusus menangani PBB-P2 dan rutin melakukan pendataan ulang serta gencar melakukan sosialisasi terkait PBB-P2 agar penerimaan PBB-P2 lebih optimal.

Kata Kunci : Pertumbuhan, Kontribusi, Pendapatan Pajak Daerah, Efektifitas

×
Penulis Utama : Anggita Noor Oktavia
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3414007
Tahun : 2017
Judul : Efektifitas Pertumbuhan dan Kontribusi PBB-P2 terhadap Pendapatan Pajak Daerah Kabupaten Sukoharjo Tahun 2012-2016
Edisi :
Imprint : surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekomomi dan Bisnis, Prog. Studi DIII Perpajakan - F3414007-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Putri Nugrahaningsih, SE., M.Ak, Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.