Penulis Utama : Andika Gigih Prasetya
NIM / NIP : F0213008
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sifat proaktif terhadap kinerja pelayanan. Objek pada penelitian ini adalah maskapai penerbangan Garuda Indonesia di Surakarta. Teknik pengambilan sample pada penelitian ini menggunakan convenience sampling. Sifat proaktif merupakan kepribadian yang menggambarkan keinginan mereka untuk terus maju. Penelitian ini akan membahas hubungan antara sifat proaktif terhadap kinerja pelayanan yang dimediasi oleh motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik.

Populasi penelitian ini adalah karyawan maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang berjumlah 155 karyawan. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 100 karyawan. Pada penelitian ini pengujian validitas dan reliabilitas serta hipotesis menggunakan SPSS.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sifat proaktif berpengaruh positif pada kinerja pelayanan. Motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik memediasi pada hubungan antara sifat proaktif terhadap kinerja pelayanan secara parsial dan positif. Pada penelitian ini menunjukan bahwa iklim pelayanan merupakan sebagai variabel bebas bukan sebagai variabel pemoderasi.

 

 

Kata Kunci: sifat proaktif, iklim pelayanan, motivasi intrinsik, motivasi ekstrinsik, kinerja pelayanan 

×
Penulis Utama : Andika Gigih Prasetya
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0213008
Tahun : 2017
Judul : Efek Moderasi Iklim Pelayanan pada Sifat Proaktif, Motivasi dan Kinerja Pelayanan (Studi Pada Karyawan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia Di Surakarta)
Edisi :
Imprint : surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekomomi dan Bisnis, Prog. Studi Manajemen - F0213008-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Salamah Wahyuni, S.U.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.