Penulis Utama : Agung Dian Purnamasari
NIM / NIP : F1315006
×

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menilai tingkat kesehatan PD. BPR BKK Wonogiri periode 2013 – 2016 menggunakan metode CAMEL yang meliputi aspek permodalan, aktiva produktif, manajemen, rentabilitas dan likuiditas serta melakukan wawancara. Tata cara penilaian tingkat kesehatan bank perkreditan rakyat diatur dalam Undang- Undang Nomor 7 Tahun 1972 tentang Perbankan dan Surat Keputusan Direksi Bank Indonesia Nomor 30/12/KEP/DIR 1997 Tata Cara Penilaian Tingkat Kesehatan Bank Perkreditan Rakyat. CAMEL adalah faktor penentu predikat kesehatan Bank Perkreditan Rakyat.
Tolak ukur dalam penilaian tingkat kesehatan bank dilakukan terhadap masing- masing komponen CAMEL (Capital, Asset Quality, Management, Earnings, and Liquidity) yang merupakan variabel penilaian, hasil penilaian adalah sebagai penentu peringkat kesehatan.
Hasil penilaian menunjukkan bahwa PD. BPR BKK Wonogiri selama empat tahun yaitu tahun 2013 – 2016 dalam kategori Sehat. Penilaian tingkat kesehatan pada PD. BPR BKK Wonogiri memiliki nilai yang sama selama empat tahun yaitu sebesar 97,80. Hasil tersebut diperoleh dari nilai kredit faktor empat aspek yang sama yaitu permodalan, aktiva produktif, rentabilitas dan likuiditas, serta aspek manajemen yang dinilai berdasarkan kuesioner.
Kata Kunci : Kesehatan Bank Perkreditan Rakyat, Rasio CAMEL

 

×
Penulis Utama : Agung Dian Purnamasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315006
Tahun : 2017
Judul : Penilaian Tingkat Kesehatan Bank pada Pd. Bpr Bkk Wonogiri Periode 2013 – 2016
Edisi :
Imprint : surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekomomi dan Bisnis, Prog. Studi Ekonomi Akuntansi - F1315006-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Christiyaningsih Budiwati, S.E.,M.Si.,Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.