Penulis Utama : Meilan Mustikasari
NIM / NIP : F3614069
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari adanya penerapan prinsip GCG terhadap reputasi yang berusaha untuk dijaga PT. TASPEN (PERSERO) untuk menjaga eksistensinya. 
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif berdasarkan atas data yang dianalisis berdasarkan atas hasil wawancara dan keterangan dari narasumber yaitu karyawan PT. TASPEN (PERSERO) yang bekerja dalam Bidang Umum dan SDM, serta menelaah  dokumen- dokumen maupun informasi dari website PT. TASPEN (PERSERO).
Penerapan GCG yang telahditerapkanoleh PT. TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Surakarta sudah cukup baik penerapannya dan memberikan efek positif bagi reputasi TASPEN tersendiri. Penerapandari GCG salah satunya dalam mendapatkan peserta yang loyal yaitu dengan adanyainovasi pelayanan dan program CSR yang bermanfaat. Menurut penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa tercapainya reputasi yang positif dapat dilakukan melalui upaya membangun GCG dalam perusahaan dan dikelola dengan baik serta penerapannya sesuai dengan nilai- nilai budaya perusahaan. Sesuai dengan penelitian yang ada, diharapkan agar penerapan GCG dapat dilaksanakan secara lebih baik dan dipatuhi oleh keseluruhan insan TASPEN sesuai dengan pedoman code of conduct yang telah diterapkan.
Kata kunci :good corporate governance, reputasi, inovasi, eksistensi

 

×
Penulis Utama : Meilan Mustikasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3614069
Tahun : 2017
Judul : Implementasi Prinsip Good Corporate Governance (Gcg) dan Pengaruhnya terhadap Reputasi PT. Taspen (Persero)
Edisi :
Imprint : surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekomomi dan Bisnis, Prog. Studi DIII Keuangan dan Perbankan - F3614069-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Kresno Sarosa Pribadi, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.