Penulis Utama : Lailisni Felasari
NIM / NIP : F0313048
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh  Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Bagi Hasil (DBH), dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terhadap kualitas pembangunan manusia dengan belanja modal sebagai variabel intervening. Data sekunder atas variabel tersebut berasal dari kabupaten/ kota di Pulau Sumatera tahun 2015 dengan menggunakan metode cross sectional. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan alat analisis regresi berganda dan analisis jalur (Path analysis) untuk menguji pengaruh variabel intervening.
Hasil dari pengujian statistik dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Dana Alokasi Khusus (DAK) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kualitas pembangunan manusia. Dana Bagi Hasil (DBH) memberikan hasil negatif dan tidak signifikan sehingga tidak berpengaruh terhadap kualitas pembangunan manusia. Pendapatan Asli Daerah (PAD) memiliki hasil yang positif dan signifikan terhadap kualitas pembangunan manusia. DAK berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap belanja modal. DBH dan PAD berpengaruh positif dan signifikan terhadap belanja modal. Belanja modal hanya mampu mengintervensi pengaruh DAK terhadap kualitas pembangunan manusia. Akan tetapi, belanja modal belum mampu mengintervensi pengaruh DBH dan PAD terhadap kualitas pembangunan manusia.
Kata Kunci: Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Bagi Hasil (DBH), Pendapatan Asli Daerah (PAD), belanja modal, dan kualitas pembangunan manusia.

 

×
Penulis Utama : Lailisni Felasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0313048
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Dana Alokasi Khusus, Dana Bagi Hasil, Dan Pendapatan Asli Daerah terhadap Kualitas Pembangunan Manusia dengan Belanja Modal sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pemerintah Kabupaten/ Kota di Pulau Sumatera 2015)
Edisi :
Imprint : surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekomomi dan Bisnis, Prog. Studi Akuntansi - F0313048-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sulardi, S.E., M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.