Penulis Utama : Kharisma Nur Azizah
NIM / NIP : F0213058
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis pengaruh antara personal innovativeness dan technological innovativeness, (2) personal innovativeness dan gadget love, (3) technological innovativeness dan technological opinion leadership, (4) gadget love dan technological innovativeness, (5) gadget love dan technological opinion leadership, (6) peran mediasi dari gadget love pada hubungan antara personal innovativeness dengan technological innovativeness.

  Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan masyarakat umum di Surakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini masing-masing sebanyak 120 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode multistage random sampling dan purposive sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Stuctural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program Partial Least Square (PLS). Pengujian mediasi dalam penelitian ini menggunakan penghitungan rumus Sobel Test.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa technological innovativeness, dan gadget love, berpengaruh positif dan signifikan pada technological opinion leadership, personal innovativeness berpengaruh positif dan signifikan pada technological innovativeness dan gadget love, serta gadget love memediasi sebagian hubungan antara personal innovativeness dan technological innovativeness.


Kata Kunci: Personal Innovativeness, Technological Innovativeness, Gadget Love, Technological Opinion Leadership

×
Penulis Utama : Kharisma Nur Azizah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0213058
Tahun : 2017
Judul : Technological Opinion Leadership: Peran dari Personal Innovativeness, Gadget Love, dan Technological Innovativeness, di Surakarta
Edisi :
Imprint : surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekomomi dan Bisnis, Prog. Studi Manajemen - F0213058-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Salamah Wahyuni, S.U.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.