Penulis Utama : Taufan Saputra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1313101
Tahun : 2015
Judul : Alokasi Belanja Daerah : Studi Pada Kepala Daerah Incumbent Di Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Kolasi : 67 p.; ilus.; tab.; bib.; 28 cm
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Jurusan Akuntansi-F1313101-2015
Subyek : BELANJA DAERAH ; KEUANGAN DAERAH ; BELANJA MODAL
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki apakah ada perbedaan dalam mengalokasikan subsidi, hibah, belanja sosial, belanja keuangan dan belanja modal dalam anggaran pemerintah daerah incumbent sebelum dan setelah proses pemilukada. 
Uji normalitas untuk menentukan jenis tes yang digunakan untuk menguji hipotesis. Dari analisis Uji beda untuk belanja bantuan keuangan tidak menunjukan perbedaan yang cukup signifikan. Hal tersebut menunjukkan bahwa kepala daerah incumbent tidak memanfaatkan alokasi belanja bantuan keuangan untuk kepentingannya mencalonkan kembali menjadi kepala daerah. Dari analisis Uji beda belanja subsidi, belanja hibah, belanja bantuan sosial, dan belanja modal ditemukan bahwa ada yang signifikan terhadap perbedaan hasil pengujian hipotesis, terutama di tahun kedua sebelum dan setelah pemilukada. Perbedaan yang signifikan pada dua tahun sebelum pemilukada dengan dua tahun setelah pemilukada menunjukkan kepala daerah incumbent berpotensi memanfaatkan alokasi belanja untuk kepentingannya mencalonkan kembali menjadi kepala daerah dimulai dari dua tahun sebelum pemilukada.  
Dalam penelitian ini ada beberapa keterbatasan termasuk kurangnya data yang  diperoleh penulis, sejumlah sampel, dan dalam penelitian ini hanya menggunakan lima variabel, yaitu subsidi, hibah, belanja sosial, belanja bantuan keuangan, dan belanja modal. 
Kata kunci : belanja subsidi, belanja hibah, belanja sosial, belanja keuangan, belanja
modal. 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Cover.pdf
IMG_20151020_091155.jpg
Bab1.pdf
Bab2.pdf
Bab3.pdf
Bab4.pdf
Bab5.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sutaryo, SE., M.Si., Ak.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis