Penulis Utama : Bibit Herawati
NIM / NIP : R0316017
×

ABSTRACK
Ruang Lingkup: Asuhan kebidanan terintegrasi dimulai dari hamil, bersalin, bayi baru lahir hingga keluarga berencana. Asuhan diberikan  secara komprehensif untuk menjamin kesejahteraan ibu dan bayi serta deteksi dini komplikasi.

Pelaksanaan: Asuhan kehamilan dilakukan pemberian KIE bahwa kenceng hilang timbul adalah sesuatu hal yang normal. Asuhan persalinan terdapat kesenjangan pada IMD yaitu dilakukan 20 menit, asuhan nifas dengan memberikan KIE tentang nyeri adalah hal yang normal dan mengajarkan relaktasi, asuhan BBL dengan ikterik fisiologis dilakukan penatalaksanaan peningkatan frekuensi menyusui bayi dan dengan dijemur di bawah sinar matahari pagi. Pada asuhan KB dilakukan konseling tentang pemilihan alat kontrasepsi sesuai dengan kondisi ibu.

Evaluasi: Kehamilan dan persalinan ibu berlangsung normal, masa nifas dan BBL berlangsung normal, serta ibu memilih untuk sementara menggunakan KB MAL dan kondom sampai mendapatkan menstruasi.
Simpulan dan Saran: Terdapat kesenjangan dalam asuhan IMD, pemberian susu formula pada awal kunjungan. Diharapkan institusi kesehatan dapat memfasilitasi pelaksanaan IMD, memberikan asuhan BBL sesuai standar asuhan kebidanan, dan klien sebaiknya memberikan ASI eksklusif sampai bayi berusia 6 bulan penuh.

Kata Kunci: Asuhan kebidanan, berkelanjutan, ikterik fisiologis.

 

×
Penulis Utama : Bibit Herawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0316017
Tahun : 2019
Judul : ASUHAN KEBIDANAN TERINTEGRASI PADA NY E UMUR 32 TAHUN DI PUSKESMAS GAJAHAN SURAKARTA
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2019
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Kedokteran-Prodi Kebidanan-R0316017-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Eka Pratiwi Putri, S.ST
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.