Penulis Utama : Eka Susilawati
NIM / NIP : R0316026
×

ABSTRACK

Ruang Lingkup : Pemerintah Jawa Tengah meluncurkan program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng (5NG) melalui program OSOC (One Student One Client) berupa pendampingan ibu hamil sampai masa nifas secara terintegrasi oleh mahasiswa bidan guna menurunkan AKI. Diagnosa kebidanan diawal pengkajian berupa asuhan kebidanan hamil trimester III pada Ny. A G1P0A0 umur kehamilan 32+5 minggu, normal.

Pelaksanaan : Asuhan kebidanan terintegrasi Ny. A meliputi kunjungan hamil dengan anemia ringan, bersalin dengan sectio caesarea atas indikasi lilitan tali pusat, nifas normal, BBL dengan BBLR, serta KB berupa MAL dan suntik 3 bulan.

Evaluasi : Kehamilan dan persalinan Ny. A tertangani dengan baik, tidak terjadi komplikasi, nifas normal, BBL dengan BBLR dan ibu menggunakan KB suntik 3 bulan.

Kesimpulan dan saran : Terdapat kesenjangan pada asuhan masa nifas yaitu pemberian tablet tambah darah dan vitamin A yang tidak sesuai jadwal serta pada BBL tidak dilakukan perawatan tali pusat terbuka. Tenaga kesehatan diharapkan memfasilitasi IMD, memberikan tablet tambah darah dan vitamin A segera setelah melahirkan dan melakukan perawatan tali pusat terbuka berdasarkan evidence based.

Kata kunci: asuhan kebidanan, terintegrasi

 

×
Penulis Utama : Eka Susilawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0316026
Tahun : 2019
Judul : Asuhan Kebidanan Terintegrasi Pada Ny. A Umur 23 Tahun di Puskesmas Sangkrah Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2019
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Kedokteran-Prodi Kebidanan-R0316026-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Hardiningsih, S.ST., M.Kes.
2. Riskianita Aryani, S.ST.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.