Penulis Utama : Novia Rizqy Amelia
NIM / NIP : C9612021
×

Laporan Tugas Akhir ini disusun sebagai pertanggungjawaban penulis setelah  pelaksanakan kegiatan magang di PT Solo Murni. Kegiatan tersebut difokuskan pada  Penerjemahan Buku Petunjuk Teknis Operasional Mesin Jahit berbahasa Mandarin yang diproduksi dari Tiongkok. Tujuan penulisan laporan ini adalah mendeskripsikan aktivitas penerjemahan buku petunjuk operasional mesin jahit berbahasa Mandarin ke dalam  bahasa Indonesia, menjelaskan manfaat kegiataan tersebut dan kendala atau hambatan yang dihadapi selama kegiatan magang. Metode yang digunakan dalam penyusunan Tugas Akhir adalah pertama, pengumpulan data melalui sumber kepustakaan, dalam hal ini sumber utama yang digunakan adalah Buku Petunjuk Teknis Operasional. Kedua, teknis maupun cara, yaitu mengajukan pertanyaan langsung kepada informan terkait dengan penggunaan Mesin Jahit SXB-460D Berbahasa Mandari. Ketiga, teknik  bservasi di lapangan, yaitu pengamatan secara langsung yang terjadi dalam praktik penggunaan mesin jahit SXB-460D.

Hasil yang diperoleh selama melaksanakan kegiatan magang adalah pertama, teks-teks hasil analisis naskah buku panduan dari bahasa Mandarin ke dalam bahasa Indonesia. Kedua, manfaat petunjuk teknis tersebut bagi para teknisi mesin di PT Solo Murni.

×
Penulis Utama : Novia Rizqy Amelia
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C9612021
Tahun : 2015
Judul : Aktivitas Penerjemahan Buku Petunjuk Teknis Operasional Mesin Jahit Buku SXB-460D Produksi dari Tiongkok di PT Solo Murni (Kiky Creative Product. Inc) Solo Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ilmu Budaya - 2015
Program Studi : D-3 Sastra Tionghoa
Kolasi : 60 p. ; ilus.; tab.; bib.; 28 cm.
Sumber : UNS-Fak. Ilmu Budaya Program Studi Diploma 3 Bahasa China-C9612021-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Inge Santoso, B.Com.
2. Drs. Yohanes Suwanto, M.Hum.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.