Penulis Utama : Taufik Hidayat
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3411094
Tahun : 2015
Judul : Analisis Perbandingan Penyusutan Aktiva Tetap Serta Pengaruhnya Terhadap Laba Setelah Pajak Pada Pt. Astra Agro Lestari Tbk Tahun 2014
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Kolasi : 56 p.; ilus.; tab.; bib.; 28 cm
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Program Studi Diploma 3 Perpajakan-F3411094-2015
Subyek : AKTIVA TETAP ; LABA PERUSAHAAN; PAJAK
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan penyusutan aktiva tetap dengan menggunakan dua metode penyusutan yaitu garis lurus dan saldo menurun pada PT. Astra Agro Lestari, Tbk. tahun 2014. Dari kedua perhitungan penyusutan, beban yang dihasilkan mempengaruhi laba setelah pajak PT. Astra Agro Lestari, Tbk.
Pada penelitian ini, penulis melakukan observasi tidak langsung melalui website Bursa Efek Indonesia dan website resmi PT. Astra Agro Lestari Tbk. Data yang digunakan adalah data sekunder yang bersumber dari Catatan Atas Laporan Keuangan PT. Astra Agro Lestari, Tbk. tahun 2014.
Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat diketahui bahwa PT. Astra Agro Lestari, Tbk. sudah tepat dalam menentukan metode penyusutan aktiva tetap menggunakan garis lurus. Penulis menemukan bahwa beban penyusutan garis lurus lebih rendah dibandingkan beban penyusutan saldo menurun. Hal ini dibuktikan dengan selisih perhitungan penyusutan metode garis lurus dan saldo menurun sebesar  536.525.479.000 sehingga dapat disimpulkan bahwa PT. Astra Agro Lestari, Tbk. menghemat beban penyusutan yang dikeluarkan.


Kata kunci: metode penyusutan, aktiva tetap, garis lurus, saldo menurun

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Cover.pdf
IMG_20151020_083755.jpg
Bab1.pdf
Bab2.pdf
Bab3.pdf
Bab4.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Juliati, S.E., M.A., A.k.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis