Penulis Utama : Catherine Candra Dewi
NIM / NIP : F0310017
×

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan bukti-bukti empiris adanya pengaruh elemen Corporate Governance terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. Elemen Corporate Governance diukur menggunakan proksi proporsi dewan komisaris independen, proporsi direktur wanita, proporsi direktur asing. Penelitian ini menggunakan populasi seluruh perusahaan perbankan yang terdaftar pada BEI dan mengambil sampel laporan tahunan yang diterbitkan perusahaan perbankan yang terdaftar pada BEI tahun 2011-2013, yang telah memenuhi kriteria penelitian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 90 perusahaan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proporsi dewan komisaris independen dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh positif terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. Proporsi direktur wanita, proporsi direktur asing, dan return on equity tidak memiliki pengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility.
 
 
 
 
 
 
 
Kata kunci
: Pengungkapan corporate social responsibility, elemen Corporate Governance, dewan komisaris independen, direktur wanita, direktur asing, ukuran perusahaan, return on equity.

×
Penulis Utama : Catherine Candra Dewi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0310017
Tahun : 2017
Judul : PENGARUH ELEMEN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DALAM BEI TAHUN 2011-2013
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan bisnis Jur. Akuntansi F 0310017 - 2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Santosa Tri Hananto, M.Si., Ak.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.