Penulis Utama : Yosua Wisnu Martahan Manurung
NIM / NIP : F3613078
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui mekanisme dalam pencairan kredit profesi bidan pada PD. BPR Bank Daerah Karanganyar, (2) mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penilaian pencairan kredit profesi bidan PD. BPR Bank Daerah Karanganyar terhadap nasabah dalam pencairan kredit.
Dalam penulisan tugas akhir ini penulis melakukan pengamatan langsung pada PD. BPR Daerah Karanganyar, yang beralamatkan Kompleks Perkantoran Cangakan, Karanganyar. Dan beberapa marketing kredit PD. BPR Bank Daerah Karanganyar. Pengumpulan data dilakukan saat kegiatan magang berlangsung, dengan melakukan wawancara kepada pembimbing ditempat magang, marketing kredit, dan kepala kantor kas gondang rejo, karanganyar.
Hasil peneletian ini dapat diketahui bahwa mekanisme pencairan kredit profesi bidan di PD.BPR Bank Daerah Karanganyar melalui 5 tahap, yaitu pengajuan yang disertai pengisian formulir, kelengkapan berkas, survei jaminan, analisis kredit, dan pencairan pembiayaan yang disertai pengikat perjanjian antara calon debitur dan pihak bank.. Dan faktor-faktor yang mempengaruhi penilaian terhadap pencairan pembiayaan kredit di PD.BPR Bank Daerah Karanganyar dari 5C (Character, Capital, Capacity, Condition of economy, Collateral), dan 7P (Personality,Party, Purpose, Prospect, Payment,Profitability, Protection).

Kata Kunci : Kredit Profesi Bidan, PD. BPR Bank Daerah Karanganyar, Mekanisme.

 

×
Penulis Utama : Yosua Wisnu Martahan Manurung
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3613078
Tahun : 2017
Judul : Mekanisme Pencairan Kredit Profesi Bidan di Pd. Bpr Bank Daerah Karanganyar
Edisi :
Imprint : surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekomomi dan Bisnis, Prog. Studi DIII Keuangan Dan Perbankan- F3613078-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Nunung Sri Mulyani, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.