Penulis Utama : Dirgo Hussein Dofansyah
NIM / NIP : D1314037
×

ABSTRAK
Kuliah Kerja Media (KKM) adalah program yang diadakan oleh Diploma III Komunikasi Terapan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta sebagai salah satu syarat memperoleh gelar Ahli Madya di bidang periklanan. Penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media di Perusahaan Event Organizer GM Production Yogyakarta selama dua bulan lebih terhitung tanggal 1 Maret sampai dengan 30 April 2017.
Pengambilan judul berlatar belakang Desain Grafis karena Desain Grafis sangat berpengaruh di dalam suatu event. Dalam pelaksaannya penulis berpegang pada beberapa teori antara lain pengertian periklanan, peran iklan, tujuan iklan, jenis-jenisiklan, pengertiandesaingrafis, mekanismedesaingrafis, prinsip desain grafis, komponen desain grafis, dan tipografi.
Gajah Mada Production adalah perusahaan yang bergerak pada bidang event organizer, advertising telah memiliki banyak klien dan sudah terkenal di daerah Yogyakarta yang membuat yakin penulis untuk memilih perusahaan ini sebagai tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Media.
Dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Media, penulis memperoleh tugas untuk membua tdesain dari event yang didapatkan oleh GM Production. Desain yang penulis kerjakan seperti membuat desain baliho, backdrop, billboard, brosur, flyer, poster, dll. Selama masa pengerjaan penulis mengalami beberapa kendala, namun dapat segera penulis atasi dan penulis juga mendapatkan kemajuan selama proses Kuliah Kerja Media.
Penulis dapat mengetahui mekanisme desain grafis di GM Production Yogyakarta. Yaitu dimulai dari pengiriman brief oleh klien, kemudian dieksekusi oleh tim kreatif. Setelah selesai hasil yang dikerjakan dikonsultasikan kepada klien, jika klien setuju desain dapat segera diproduksi, namun jika klien kurang setuju maka tim kreatif harus memperbaiki sesuai dengan yang diinginkan oleh klien dan setelah klien setuju desain siap diproduksi.

Kata kunci: KKM, Periklanan, mekanisme, desaingrafis.

 

×
Penulis Utama : Dirgo Hussein Dofansyah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1314037
Tahun : 2017
Judul : Mekanisme Desain Grafis di Gajah Mada Production Kota Yogyakarta
Edisi :
Imprint : surakarta - F. Ilmu Sosial dan Politik - 2017
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP, Prog. Studi DIII Komunikasi Terapan - D1314037-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Harnani Widyawati, SE, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.