Penulis Utama : Vina Dewi Agustin
NIM / NIP : D1514111
×

ABSTRAK
         Strategi pemasaran merupakan strategi untuk melayani pasar atau segmen pasar yang dijadikan target oleh suatu perusahaan. Di dalam persaingan usaha yang semakin ketat maka menuntut perusahaan untuk mengenali kondisi internal dan eksternal perusahaan karena hal tersebut secara tidak langsung dapat mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan kedepannya, adapun senjata yang dimiliki perusahaan untuk mempengaruhi konsumennya adalah melalui bauran pemasaran.Kegiatanpemasarantidakselaluberjalandenganlancarterdapatjugakendala-kendala yang dihadapi PT Rosalia Indah Transport dalamkegiatanpemasarannya.
          Pengamatan ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang strategi pemasaran dan kendala-kendalapemasaran yang dihadapioleh PT Rosalia Indah Transport Kantor Pusat Palur, Karanganyar.
          Sehubungan dengan permasalahan dan tujuan penelitian tersebut, penulis menggunakan metode pengamatan diskriptif kualitatif, suatu penelitian yang menggambarkan konsep dan menghimpun data tetapi tidak melakukan pengujian hipotesis. Sedangkan teknik pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan metode wawancara, observasi langsung dan data kepustakawan.
          PT Rosalia Indah Transport sedang berada pada posisi kompetitif dan mendukung strategi pemasaran, antara lain strategi yang perlu digunakan adalah bauran pemasaran. Penerapan strategi bauran pemasaran dapat dilakukan PT Rosalia Indah Transport dalam bentuk menjaga hubungan baik dengan para konsumen, pabrik karoseri, pemasok suku cadang, dan pengendalian terhadap pesaing. Strategi penetrasi pasar dalam bentuk kegiatan promosi yang lebih insentif. Strategi pengembangan produk yaitu memperluas segmentasi pasar, strategi pengembangan pasar dalam bentuk peremajaan armada lama untuk peningkatan daya saing perusahaan disamping membeli armada baru.

Kata Kunci : bauran pemasaran, PT Rosalia Indah Transport, strategi   pemasaran,transportasi        

 

×
Penulis Utama : Vina Dewi Agustin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1514111
Tahun : 2017
Judul : Strategi Pemasaran PT Rosalia Indah Transport Kantor Pusat Palur Karanganyar
Edisi :
Imprint : surakarta - F. Ilmu Sosial dan Politik - 2017
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP, Prog. Studi DIII Manajemen Administrasi - D1514111-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Priyanto Susiloadi, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.