Penulis Utama : Paulina Yuga Delfia
NIM / NIP : D0212080
×

ABSTRAK
    Perkembangan dunia usaha dalam berbagai sektor mengakibatkan persaingan yang semakin ketat, tidak hanya sebatas bagaimana pelaku bisnis menghasilkan produk atau jasa, melainkan bagaimana agar produk atau jasa yang dihasilkan tersebut dapat dikenal, diterima, dan sampai ke tangan konsumen. Promosi yang dilakukan perusahaan juga telah mengalami pergeseran, dimana banyak pelaku bisnis yang beralih dari promosi melalui media cetak dan elektronik beralih ke promosi melalui internet yang salah satunya adalah media sosial. Hadirnya media sosial seperti instagram sebagai media promosi karena media sosial menjadi porsi terbesar bagi konsumen menghabiskan waktunya secara online. Media sosial menjadi tempat yang tepat untuk mempromosikan produk ke konsumen.
Komunikasi pemasaran merupakan kombinasi yang terdiri dari lima model besar atau saluran antara lain adalah : periklanan, promosi penjualan, publisitas atau hubungan masyarakat, penjualan pribadi, pemasaran langsung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas komunikasi pemasaran Double Decker Restaurant. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan informan adalah empat orang konsumen Double Decker dan sekaligus merupakan pengikut akun instagram @doubledeckerus serta General Manager Double Decker. Teknik analisis data menggunakan interactive media dan dengan validitas data triangulasi sumber data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran Double Decker dengan sosial media instagram adalah melalui periklanan, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat. Kegiatan periklanan yang dilakukan dengan mengunggah photos yang disertai dengan karakteristik produk dan harga produk. Kegiatan promosi penjualan adalah dengan memberikan potongan harga yang diunggah melalui instagram pada saat-saat tertentu. Sedangkan kegiatan publisitas atau hubungan masyarakat yang dilakukan oleh Double Decker adalah dengan memberikan feedback yang baik pada konsumen dalam bentuk membalas komentar dan merepost foto pengunjung. Periklanan, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat atau publisitas online Double Decker melalui sosial media instagram bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan produk ke konsumen sekaligus berupaya untuk meningkatkan volume penjualan produk dan menciptakan brand image yang baik kepada masyarakat.
Kata kunci : aktivitas komunikasi pemasaran, instagram, double decker

 

×
Penulis Utama : Paulina Yuga Delfia
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0212080
Tahun : 2017
Judul : Aktivitas Komunikasi Pemasaran Double Decker melalui Instagram @Doubledeckerus (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Aktivitas Komunikasi Pemasaran Double Decker Melalui Instagram @doubledeckerus)
Edisi :
Imprint : surakarta - F. Ilmu Sosial dan Politik - 2017
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP, Prog. Studi Ilmu Komunikasi - D0212080-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Nora Nailul Amal, S.Sos.,M.LMEd., Hons
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.