Penulis Utama : Riyan Anggara
NIM / NIP : R0016089
×

Latar   Belakang   :   PT.   Bukit   Muria   Jaya,   Kudus,   Jawa   Tengah   merupakan perusahaan  yang  memproduksi  packaging  rokok  dan  aluvoil.  Dari  bahan  baku, proses produksi hingga hasil produksi memiliki potensi bahaya berupa kebakaran. Perusahaan telah melakukan pengendalian dengan adanya upaya pencegahan dan penanggulangan   kebakaran   meliputi   pengendalian   setiap   bentuk   energi,   prosedur tanggap    darurat   kebakaran,    pengendalian   penyebaran   asap,    panas   dan   gas, penyediaan sarana dan prasarana, unit penanggulangan kebakaran di tempat kerja, penyelenggaraan    latihan    dan    gladi    penanggulangan    kebakaran.    Penelitian    ini bertujuan     untuk     mengetahui     dan     mengevaluasi     upaya     pencegahan     dan penanggulangan  kebakaran di PT. Bukit Muria Jaya.

Metode   :   Penelitian   ini  berupa  penelitian  deskriptif  dengan  melakukan  evaluasi sistem  proteksi  kebakaran.  Data  terdiri  dari upaya  pencegahan  dan  penanggulangan kebakaran   yang   telah   dilaksanakan   oleh   perusahaan.   Data   kemudian   dianalisis dengan Keputusan Menteri Tenaga Kerja RI No. Kep. 186/MEN/1999 dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 26/PRT/M/2008.

Hasil  :  Hasil penelitian  menyatakan  bahwa peruahaan telah memiliki sistem proteksi kebakaran sebagai upaya pencegahan dan pengendalian bahaya kebakaran yang telah memenuhi  Keputusan  Menteri  Tenaga  Kerja  RI  No.   Kep.  186/MEN/1999  dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 26/PRT/M/2008.

Simpulan  :  Sistem proteksi kebakaran yang telah diterapkan PT.  Bukit Muria Jaya sebagai upaya pencegahan dan pengendalian bahaya kebakaran telah sesuai dengan Keputusan Menteri Tenaga Kerja RI No. Kep. 186/MEN/1999 dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 26/PRT/M/2008

×
Penulis Utama : Riyan Anggara
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0016089
Tahun : 2019
Judul : Implementasi sistem proteksi kebakaran sebagai upaya pencegahan dan pengendalian bahaya kebakaran di PT. Bukit Muria Jaya, kab. Kudus, Jawa Tengah
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Kedokteran - 2019
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Kedokteran Prog. D III Hiperkes dan Keselamatan Kerja -R0016089-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Maria Paskanita Widjanarti, SKM., M.Sc
2. Dra. Sri Haryati, M.Kes
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.