Penulis Utama : Nova Intan Kemala
NIM / NIP : B3216039
×

Laporan Tugas Akhir ini mengkaji tentang standar operasional prosedur penanganan kargo dan upaya peningkatan kualitas pelayanan kargo yang dilakukan oleh PT. Garuda Indonesia Branch Office Solo. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja prosedurnya dan upaya apa saja yang dilakukan oleh PT. Garuda Indonesia Brnach Office Solo dalam meningkatkan kualitas pelayanan.
Penulisan laporan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk memperoleh gambaran berbagai informasi yang berhubungan dengan upaya peningkatan kualitas pelayanan kargo. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, studi pustaka, studi dokumen dan observasi partisipasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif.
Hasil dalam penelitian ini adalah mengetahui latar belakang, visi misi dan  sejarah PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Branch Office Solo, mengetahui produk apa saja yang ditawarkan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk bagi konsumennya dan berbagai penawaran yang menarik demi menjaga kesetiaan konsumennya, mengetahui standar operasional prosedur penanganan dan pengiriman kargo, mengetahui standar pelayanan bagi pengguna jasanya, mengetahui upaya peningkatan kualitas pelayanan kargo, dan juga mengetahui kendala yang dihadapi selama melakukan peningkatan kualitas pelayanan kargo bagi pelanggan, dan solusi yang dilakukan perusahaan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Branch Office Solo dalam menjaga kesetiaan pelanggan menggunakan jasa PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. dalam meningkatkan kualitas pelayanan kargo.
Penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa perusahaan maskapai bintang lima dengan pelayanan terdepan harus tetap menjaga kualitas standar pelayanan yang diberikan untuk pelanggannya supaya konsumen dapat merasa puas dan tetap setia dalam menggunakan jasa dari PT. Garuda Indonesia baik dibidang reservasi dan ticekting maupun dibidang pelayanan pengiriman kargo. Upaya yang diberikan diantaranya dengan memberikan berbagai macam penawaran menarik yang dapat dipilih konsumennya sesuai kebutuhan dan keinginannya,  maupun memberikan fasilitas terbaik bagi pelanggan demi menjaga kesetiaan menggunakan jasa dari PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Branch Office Solo

 Kata Kunci : Upaya, Peningkatan Kualitas, Pelayanan Kargo.

×
Penulis Utama : Nova Intan Kemala
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3216039
Tahun : 2019
Judul : Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Kargo di PT. Garuda Indonesia Branch Office Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - FIB - 2019
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-FIB Prog. D III Usaha Perjalanan Wisata-B3216039-2019
Kata Kunci : Upaya, Peningkatan Kualitas, Pelayanan Kargo.
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Wisnu Kretarto
2. Dra. Sawitri Pri Prabawati, M. Pd
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.