Penulis Utama : Teguh Puji Raharjanti
NIM / NIP : F1117057
×

Pembangunan ekonomi adalah  pencapaian yang dilakukan oleh setiap negara, tidak terkecuali pembangunan ekonomi di daerah. Pencapaian tersebut dilakukan dengan mengelola sumber daya daerah baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam. Kerjasama dilakukan dari level tertinggi dengan level terendah di lapisan sosial untuk memperoleh pertumbuhan ekonomi daerah yang tinggi. Potensi daerah dalam sektor ekonomi banyak tersedia di Provinsi Jawa Timur. Hal tersebut dapat mendorong pertumbuhan ekonomi agar semakin meningkat, namun pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jawa Timur tahun 2013-2017 mengalami fluktuasi.

Penelitian ini menganalisis pengaruh kemiskinan, pengangguran, dan pembangunan manusia terhadap pertumbuhan ekonomi menggunakan analisis regresi data panel dan menganalisis struktur perekonomian menggunakan tipologi klassemen di Provinsi Jawa Timur. Berdasarkan hasil analisis ditemukan pengaruh anatara variabel  pembangunan manusia dan tingkat pengangguran terhadap pertumbuhan ekonomi secara positif. Sedangkan tingkat kemiskinan tidak berpengaruh secara positif.   
Kata kunci: Pertumbuhan Ekonomi, Kemiskinan, Pengangguran, Pembangunan Manusia, Regresi Data Panel. 

×
Penulis Utama : Teguh Puji Raharjanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1117057
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh Pengangguran, Kemiskinan, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Provinsi Jawa Timur Tahun 2013 – 2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2020
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan Non Reguler
Kolasi : 92 p.: ilus.; tab.; bib.; 28 cm.
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Jurusan Studi Ekonomi Pembangunan-F1117057 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Izza Nafruhah, S.E., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.