Penulis Utama : Ganis Sansuar Rahsanti Arti
NIM / NIP : G0111038
×

ABSTRAK
Perilaku seksual banyak dilakukan oleh para remaja terutama siswa sekolah menengah atas. Di SMA Negeri colomadu banyak siswa yang berpacaran sehingga mendorong remaja untuk melakukan aktivitas seksual (berpegangan tangan, berpelukan, berciuman, hingga bersenggama). Mengingat pada masa remaja merupakan masa peralihan, maka remaja diharapkan mampu membatasi perilaku yang dapat merugikan diri sendiri. Remaja yang mempunyai harga diri tinggi mampu mengontrol tindakan terhadap dunia luar dan mampu mengekspresikan dirinya dengan baik. Mempersepsikan cinta dengan tepat sesuai dengan kebutuhan dapat membantu remaja terhindar dari perilaku seksual yang dapat merugikan diri sendiri. 
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan antara persepsi mengenai cinta dan harga diri dengan perilaku seksual remaja, persepsi mengenai cinta dengan perilaku seksual remaja, dan harga diri dengan perilaku seksual remaja. Populasi dalam penelitian ini seluruh kelas XI SMA Negeri Colomadu. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Cluster Random Sampling. Sampel terdiri dari 4 kelas yaitu kelas XI IPS 1, XI IPS 2, XI IPS 3, dan XI IPA 4 dengan jumlah siswa 83 orang yang dipilih secara acak. Metode analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi berganda dengan bantuan komputer program SPSS for MS Windows versi 18.
Berdasarkan analisa data, diperoleh Fregresi = 8,043 dengan p < 0 xss=removed xss=removed xss=removed>


Kata kunci :  Persepsi Mengenai Cinta, Harga Diri, Perilaku Seksual Remaja 

×
Penulis Utama : Ganis Sansuar Rahsanti Arti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : G0111038
Tahun : 2017
Judul : Hubungan Antara Persepsi Mengenai Cinta dan Harga Diri dengan Perilaku Seksual Remaja Kelas XI SMA Negeri Colomadu
Edisi :
Imprint : surakarta - F. Kedokteran - 2017
Program Studi : S-1 Psikologi
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Kedokteran, Prog. Studi Psikologi - G0111038-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Tuti Hardjajani, M.Si., Psikolog
2. Pratista Arya Satwika, S.Psi., M.Psi., Psikolog
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.