Penulis Utama : Wakid Budi Saputra
NIM / NIP : F3513076
×

Abstrak

Banyak yang dilakuan perusahaan untuk mempermudah manajemen pendistribusian produk, diantaranya distribusi langsung dan distribusi tidak langsung. Salah satu strategi pendistribusian PT. Putro Kinasih adalah distribusi tidak langsung. PT. Putro Kinasih adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri jamu yang memproduksi beberapa merek produk. Lima tahun ini PT. Putro Kinasih mengalami pembengkakan biaya pendistribusian dan keterlambatan pendistribusianya. Berdasarkan masalah tersebut penulis melakukan analisa dengan metode deskriftif atau paparan sistematis dan akurat yang berkaitan dengan saluran distribusi di PT. Putro Kinasih distributor Surakarta.

Berdasarkan hasil penelitian dengan metode deskripsi atau pemaparan biaya distribusi yang dikeluarkan  PT. Putro Kinasih untuk distribusi tidak langsung lebih banyak dari pada biaya yang dikeluarkan untuk distribusi langsung di hitung secara keseluruhan. Di lihat dari efisiensi biaya distribusi langsung dan tidak langsung terhadap tingkat penjualan tinggi prosentase efisiensi biaya, distribusi langsung rata- rata  sebesar  0,128%.  Sedangkan  untuk  saluran  distribusi  tidak  langsung  sebesar 0,092%.

Dilihat dari pembahasan dan kesimpulan  hasil  penelitian  yang  telah dilakukan, saran yang dapat diberikan untuk PT. Putro Kinasih terkait dengan distribusi adalah sebaiknya menggunakan distribusi langsung saat mengembangkan perusahaanya diseluruh indonesia terutama daerah yang belum terjangkau pemasaranya. Serta efisiensi biaya oprasionalnya lebih hemat sebesar 0,0128%.

Kata Kunci : Metode Diskripsi,  Distribusi, dan efisiensi biaya

×
Penulis Utama : Wakid Budi Saputra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3513076
Tahun : 2017
Judul : Manajemen Distribusi pada PT.Putro Kinasih Cemani Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Managemen Bisnis-F3513076-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sarwoto, S.E., M.Sc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.