Penulis Utama : Ryan Ridzki Pratama
NIM / NIP : F1315085
×

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, kompetisi, pertumbuhan, rasio utang pada ekuitas, dan reputasi kantor akuntan terhadap Pengungkapan Emisi Karbon.
Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan sektor pertanian dan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2016. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dari Indonesian Capital Market Directory dan annual report yang didapat dari website www.idx.co.id. Analisis data yang digunakan adalah regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada perusahaan di Sektor Pertanian, ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan dan pertumbuhan laba berpengaruh negatif signifikan pada Pengungkapan Emisi Karbon, dan faktor lainnya tidak berpengaruh signifikan pada Pengungkapan Emisi Karbon.
Sementara hasil penelitian di Sektor Pertambangan tidak terdapat faktor yang berpengaruh signifikan pada Pengungkapan Emisi Karbon.

Kata Kunci : Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Kompetisi, Pertumbuhan, Rasio Utang Pada Ekuitas, Reputasi Kantor Akuntan, Pengungkapan emisi karbon

×
Penulis Utama : Ryan Ridzki Pratama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315085
Tahun : 2017
Judul : Pengungkapan Emisi Karbon: Studi pada Perusahaan Pertanian dan Pertambangan Indonesia Tahun 2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi-F1315085-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Doddy Setiawan SE.,MSi,. Ph.D, Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.