Penulis Utama : Azillia Intan Jati Kusumaningtyas
NIM / NIP : F1215015
×

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dimensi hubungan kerja pada komitmen karir dengan stres kerja sebagai pemediasi. Penelitian ini dilakukan pada Rumah Sakit Umum Daerah Surakarta.
Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan nonprobability sampling. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah convenience sampling yaitu sampel yang dipilih dengan pertimbangan kemudahan.
Berdasarkan hasil pengujian menggunakan AMOS 22 untuk menguji model hubungan struktural, diperoleh hasil negatif tidak signifikan antara rutinitas kerja pada stres kerja, kurangnya kesempatan promosi pada stres kerja dan stres kerja pada komitmen karir. Sedangkan signifikan positif antara kejelasan peran pada stres kerja dan dimensi hubungan kerja pada komitmen karir. Untuk negatif signifikan antara dukungan sosial pada stres kerja. Sedangkan untuk stres kerja sebagai pemediasi antara dimesi hubungan kerja dan komitmen karir menghasilkan stres kerja memediasi kejelasan peran dan dukungan sosial, dan stres kerja tidak memediasi rutinitas kerja dan kurangnya kesempatan promosi.
Melalui studi ini, diharapkan dapat memberikan masukan kepada pihak RSUD Surakarta dalam perumusan kebijakan yang sebaiknya dilakukan terkait dengan permasalahan yang diteliti, untuk penelitian selanjutnya untuk dapat memperluas cakupan objek penelitian yang mampu menggambarkan kondisi RSUD Surakarta.

Kata Kunci : Dimensi hubungan kerja, stres kerja, komitmen karir, RSUD Surakarta

×
Penulis Utama : Azillia Intan Jati Kusumaningtyas
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1215015
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Dimensi Hubungan Kerja pada Komitmen Karir dengan Stres Kerja sebagai Pemediasi ( Studi pada Karyawan Rumah Sakit Umum Daerah Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen-F1215015-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yeni Fajariyanti, SE, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.