Penulis Utama : Kristian Danu Wicaksono
NIM / NIP : E0013249
×

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi pengelolaan  pungutan retribusi parkir di tepi jalan umum dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Surakarta dan apakah hambatan dari implementasi pengelolaan  pungutan retribusi parkir di tepi jalan umum dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Surakarta.
Penelitian ini merupakan penelitian hukum empiris yang bersifat deskriptif. Lokasi penelitian yaitu di Dinas Perhububungan Kota Surakarta yang beralamat di Jl. Menteri Supeno No. 7 Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta 57139. Jenis dan sumber data penelitian ini meliputi data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan studi kepustakaan. Teknik analisis data dilakukan secara kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan implementasi pengelolaan pungutan retribusi parkir di tepi jalan umum Kota Surakarta telah berjalan dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang terkait serta mampu meningkatkan pendapatan daerah Kota Surakarta dari sektor retribusi parkir . Hambatan dalam implementasi pengelolaan pungutan retribusi parkir di tepi jalan umum Kota Surakarta antara lain perebutan lahan karena kepentingan antar pihak, juru parkir yang tidak sesuai atribut dan banyaknya parkir yang tidak legal, serta kurang optimalnya aturan tarif progresif.

Kata Kunci : Implementasi, Pengelolaan, Retribusi, Parkir di tepi jalan umum

×
Penulis Utama : Kristian Danu Wicaksono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0013249
Tahun : 2017
Judul : Implementasi Pengelolaan Pungutan Retribusi Parkir di Tepi Jalan Umum dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Hukum - 2017
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Hukum Jur. Ilmu Hukum-E0013249-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Wida Astuti ,SH.MH.
2. Waluyo S.H., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.