Penulis Utama : Puti Ginanti
NIM / NIP : C0813031
×

Untuk   menghasilkan   negara   yang   maju,   sebuah   negara   khususnya Indonesia harus didukung oleh beberapa aspek. Salah satunya adalah kualitas sumber daya manusia yang didasari oleh oleh pola pikir individu yang dapat didukung dengan kebiasaan   membaca. Indonesia pada kenyataannya masih memiliki masalah dengan angka minat baca masyarakatnya. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pengunjung yang datang ke fasilitas-fasilitas umum  penyedia buku baik yang dikelola oleh pemerintah atau   perorangan . Dalam “Desain Interior Book Centre” ini, bertujuan untuk membantu mengatasi masalah jumlah pengunjung fasilitas penyedia buku yang dianggap rendah agar dapat meningkat.

Dalam  proses kreatif pembuatan Desain  Interior  Book Centre,  Budaya Visual digunakan sebagai koridor konsep perencanaan dan perancangan ini. Budaya Visual yang diambil adalah selfie yang beberapa tahun terakhir sangat akrab dan diminati oleh berbagai elemen  masyarakat. Penerapan selfie yang saat ini menjadi bagian dari kehidupan sosial masyarakat dinilai dapat meningkatkan ketertarikan masyarakat untuk mengunjungi fasilitas umum penyedia buku yang ada. Sementara Surakarta dipilih sebagai lokasi karena dinilai memiliki kultur yang kuat dan memiliki ragam elemen masyarakat yang banyak.

Hasil proses Desain Interior Book Centre ini akan menghasilkan sebuah desain interior yang memiliki karakter visual yang kuat. Setiap sudut ruangan akan dapat mendukung pengunjung melakukan selfie. Warna-warna coklat kayu menjadi warna dan tekstur utama dalam finishing yang didukung oleh warna- warna cerah yang kontras sebagai aksen. Dimulai dari identifikasi bentuk-bentuk objek yang unik dan didukungnya pemilihan finishing material, lalu dengan melakukan proses desain sehingga objek dan material tersebut mampu diadaptasi ke dalam proyek perancangan ini

×
Penulis Utama : Puti Ginanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C0813031
Tahun : 2017
Judul : Desain interior Book Centre dengan pendekatan budaya visual di Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FSRD - 2017
Program Studi : S-1 Desain Interior
Kolasi :
Sumber : UNS-FSRD Jur. Desain Interior-C0813031-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Mulyadi S.Sn., M.Ds
2. Drs. IF. Bambang Sulistyono, S.K., MT.arch
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Sastra dan Seni Rupa
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.