Penulis Utama : Septiadi Gunawan
NIM / NIP : F1217069
×

ABSTRAK

Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian pengujian hipotesis guna menguji : 1) pengaruh perilaku etis rekan kerja pada perilaku etis karyawan, 2) pengaruh perilaku etis manajer yang sukses pada perilaku etis karyawan hotel, 3) pengaruh pendidikan profesi pada perilaku etis karyawan hotel.  Penelitian ini dilakukan pada karyawan hotel Dafam Yogyakarta (hotel Dafam Fortuna Seturan dan hotel Dafam Fortuna Malioboro) di Yogyakarta, diambil dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini mengambil jumlah responden sebanyak 107 orang dengan menggunakan teknik Slovin.
Penelitian ini menggunakan model persamaan Regresi Liniear Berganda. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) perilaku etis rekan kerja berpengaruh pada perilaku etis karyawan hotel; 2) perilaku etis manajer yang sukses berpengaruh pada perilaku etis karyawan hotel; 3) pendidikan profesi tidak berpengaruh pada perilaku etis karyawan hotel
Studi  ini  memiliki  beberapa  keterbatasan  yang  meliputi  jumlah  sampel,  obyek amatan yang terfokus pada industri hotel, wilayah amatan disekitar kota Yogyakarta khususnya  hotel  Dafam  dan  item  pertanyaan  pada  variabel  pendidikan  profesi. Sehingga dalam penelitian selanjutnya diharapkan melengkapi keterbatasan pada penelitian ini.
Kata kunci:  perilaku etis karyawan, perilaku etis rekan kerja, perilaku etis manajer yang sukses, pendidikan profesi, pelayanan, teori pembelajaran sosial.

 

×
Penulis Utama : Septiadi Gunawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1217069
Tahun : 2019
Judul : Analisis faktor utama yang mempengaruhi perilaku etis karyawan hotel (studi pada karyawan hotel Dafam di Yogyakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis-Jurusan Ekonomi-F1217069-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Hidajat Hendarsjah, Dr, S.Si, MM
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.