Penulis Utama : Andhika Gemilang S P
NIM / NIP : F0215012
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji : 1) Hubungan supervisi abusif dengan knowledge sharing, 2) Hubungan supervisi abusif dengan knowledge sharing dimediasi oleh kelelahan emosional, 3) Keadilan organisasional memoderasi hubungan antara supervisi abusif dan knowledge sharing dengan kelelahan emosional sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dilakukan pada 120 orang karyawan PT. Andalan Mandiri Busana 2 Boyolali. Untuk pengumpulan data, penulis mengadakan sensus dengan menggunakan kuesioner. Kriteria dalam responden yaitu karyawan dan manajer yang bekerja di PT Andalan Busana Mandiri Boyolali.
Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier sederhana dan hierarchical regression analysis untuk menguji hipotesis. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa : 1) Supervisi abusif berhubungan negatif dengan knowledge sharing, 2) Hubungan antara supervisi abusif dan knowledge sharing dimediasi secara parsial oleh kelelahan emosional, 3) Keadilan organisasional tidak memoderasi hubungan antara supervisi abusif dan knowledge sharing dengan kelelahan emosional sebagai variabel mediasi.
Kata Kunci : Supervisi abusif, Knowledge Sharing, Kelelahan Emosional, Keadilan Organisasional.

 

×
Penulis Utama : Andhika Gemilang S P
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0215012
Tahun : 2019
Judul : Hubungan antara supervisi abusif dan knowledge sharing : model mediasi yang dimoderasi (studi dilakukan pada karyawan PT Andalan busana 2 Boyolali)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis-Jurusan Ekonomi-F0215012-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Asri Laksmi Riani, M.S
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.