Penulis Utama : Bramantyo Eko Pranowo
NIM / NIP : F0215032
×

ABSTRAK

Penelitian ini menguji pengaruh tenaga penjual terhadap, kepercayaan, niat beli, dan berlangganan terhadap toko ritel offline dengan subjek konsumen yang merasakan kesepian sosial dan emosional serta konsumen yang memiliki ketidakpastian pembelian. Peneliti membatasi studi konsumen yang pernah melakukan pembelian di toko retail offline. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner online sejumlah 317 responden. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling menggunakan Structural Equation Model (SEM). Tes yang dilakukan meliputi pengujian instrument, pengujian model, dan pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan SmartPLS3 untuk tes. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan tenaga penjual berpengaruh positif terhadap kepercayaan, niat beli, dan berlangganan pada toko. Keterbatasan dalam penelitian ini adalah kurangnya sampel yang beragam serta objek yang terbatas di retail offline. Sehingga diharapkan penelitian selanjutnya untuk menambahkan variabel Shopping for Fun dan Shopping fo Need untuk memperkaya ragam sampel seperti ras, etnik, dan budaya atau masyarakat kota, pinggiran kota, dan pedesaan serta memperluas objek penelitian dengan menambah retail online, sehingga penelitian ini luas.
Kata Kunci : Kesepian sosial, Kesepian Emosional, Ketidakpastian Pembelian, Tenaga Penjual untuk Interaksi Sosial, Kecenderungan untuk Menyetujui Saran Tenaga penjual, Penjualan Adaptif, Kepercayaan, Niat beli, Beralngganan

 

×
Penulis Utama : Bramantyo Eko Pranowo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0215032
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh penggunaan tenaga penjual terhadap kepercayaan, niat beli, dan berlangganan terhadap toko ritel (studi konsumen yang merasa kesepian dan konsumen yang memiliki ketidakpastian pembelian di Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis-Jurusan Ekonomi-F0215032-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr.Lilik Wahyudi, SE, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.