Penulis Utama : Noorman Meirsad Punta Wijaya
NIM / NIP : A121508041
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan prestasi olahraga panahan pada PERPANI Klaten. Sejak lama, klaten dikenal sebagai gudang pemanah berbakat yang merajai cabang panahan di kejuaraan nasional dan mulai bersaing di kejuaraan internasional seperti Sea Games maupun OPEN. Dari perkembangan prestasi atlet Panahan Klaten, dipengaruhi dari keadaan struktur organisasi, pendanaan, pembinaan prestasi, serta sarana dan prasarana
Bentuk penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan bersifat deskriptif dengan menggunakan metode pendekatan kualitatif, observasi, analisis dokumen dan wawancara. Sumber data dalam penelitian ini adalah pengurus KONI, pengurus PERPANI, pelatih dan atlet panahan Kabupaten Klaten.
Hasil penelitian ini yang terkait dengan perkembangan prestasi PERPANI Klaten yang meliputi struktur organisasi, pendanaan, pembinaan prestasi, dan sarana prasarana. Struktur organisasi pada PERPANI Klaten sudah memiliki kepengurusan yang terstruktur. Keadaan pendanaan mampu diatasi dengan cara mandiri selain dari anggaran Pemerintah Daerah. Pembinaan prestasinya mengadopsi dari PPLP Panahan Jawa Tengah dulu. Sedangkan sarana dan prasarana cukup lengkap untuk ukuran Kejuaraan Nasional.
Berdasarkan penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa: perkembangan prestasi olahraga panahan pada PERPANI Klaten sudah sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari struktur organisasi, pendanaan, pembinaan prestasi, serta sarana dan prasarana yang telah diteliti

Kata Kunci: Perkembangan Prestasi, Olahraga Panahan, PERPANI Klaten

 

×
Penulis Utama : Noorman Meirsad Punta Wijaya
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : A121508041
Tahun : 2017
Judul : Analisis Perkembangan Prestasi Olahraga Panahan pada Perpani Klaten (Studi Deskriptif tentang Struktur Organisasi, Pendanaan, Pembinaan Prestasi, Sarana dan Prasarana)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2017
Program Studi : S-2 Ilmu Keolahragaan
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Pascsarjana, Prodi. Study Magister Ilmu Keolahragaan-A121508041-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Agus Kristiyanto, M.Pd
2. Prof. Dr. Kiyatno, dr., PFK., M.Or, AIFO
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.