Penulis Utama : Natasha Chaterine Ediyanto
NIM / NIP : F0215080
×

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari narcissistic rhetoric terhadap fund raised, backers, dan success, selain itu juga mengetahui influens dari variabel-variabel moderasi gender, agama, dan status keorganisasian terhadap hubungan variabel independen dan dependen.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis konten. Target populasinya adalah platform crowdfunding berbasis donasi yang ada di Indonesia dengan sampel yang diambil dari platform Kitabisa.com. Data yang diambil sebanyak 200 sampel, dengan empat sampel dikeluarkan karena menggunakan teks full bahasa Inggris dan ada campaign yang masih dalam masa pengumpulan dana. Teknik sampling yang digunakan adalah quota sampling yang termasuk dalam non probability sampling. Data yang diambil berupa data sekunder dari website Kitabisa.com, dalam bentuk deskripsi campaign. Untuk menganalisa data, saya menggunakan GLM untuk variabel fund raised dan backers, serta regresi logistik untuk variabel success.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa narcissistic rhetoric berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap fund raised, backers, maupun success. Moderator gender berdampak positif tapi tidak signifikan meningkatkan hubungan narcissistic rhetoric terhadap variabel dependen. Moderator agama berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap hubungan narcissistic rhetoric dan variabel dependen. Sedangkan moderator status keorganisasian berdampak negatif tidak signifikan untuk hubungan narcissistic rhetoric terhadap fund raised dan success, namun negatif signifikan terhadap backers.
Kata Kunci: narcissism, crowdfunding performance, donation-based crowdfunding, content analysis

 

×
Penulis Utama : Natasha Chaterine Ediyanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0215080
Tahun : 2019
Judul : Does what you say affect your project’s success?
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis-Jurusan Ekonomi-F0215080-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Irwan Trinugroho, M.Sc, P.Hd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.