Penulis Utama : Nicolaus Hans K
NIM / NIP : F0215081
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Creative Self-Efficacy pada kinerja kreatif, serta peran tiga jenis gaya kepemimpinan sebagai moderasi yaitu Entrepreneurial Leadership, Transformational Leadership, dan Participative Leadership. Objek dalam penelitian ini adalah perusahaan pemintalan benang PT Hanil Indonesia yang berlokasi di Boyolali, Surakarta.
Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah karyawan PT Hanil Indonesia Surakarta yang memiliki jabatan atau pangkat sebagai supervisor dan manajer divisi. Teknik pengambilan jumlah sampel pada penelitian ini menggunakan metode Sampling Jenuh, dengan jumlah total sampel sebanyak 111 responden. Metode pengujian validitas yang digunakan adalah Confirmatory Factor Analysis (CFA), dan metode Cronbach’s Alpha sebagai pengujian dalam uji reliabilitas. Pada penelitian ini pengujian hipotesis menggunakan metode Moderating Regression Analysis, software yang digunakan adalah IBM SPSS Statistics 25.
Dari hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif dari Creative Self-Efficacy pada Perilaku Inovatif, serta Entrepreneurial Leadership juga memberikan moderasi terhadap pengaruh dari Creative Self-Efficacy pada Perilaku Inovatif, dan paling besar diantara Transformational Leadership dan Participative Leadership.
Kata Kunci: Perilaku Inovatif, Creative Self-Efficacy, Entrepreneurial Leadership, Transformational Leadership, Participative Leadership

 

×
Penulis Utama : Nicolaus Hans K
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0215081
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh employee’ creative self-efficacy pada perilaku inovatif dengan peran entrepreneurial leadership sebagai variabel moderasi (studi pada karyawan perusahaan pemintalan benang PT Hanil Indonesia di Boyolali)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis-Jurusan Ekonomi-F0215081-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Asri Laksmi Riani, MS
2. Desy Mayasari, SE, M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.