Penulis Utama : Mega Astuti Kusuma Wardani
NIM / NIP : I0112098
×

ABSTRAK

Studi kelayakan terhadap investasi dari suatu pembangunan proyek dibutuhkan untuk menganalisis tingkat kelayakan investasi proyek dengan jumlah nilai investasi yang besar. Studi kelayakan diperlukan untuk mengetahui beberapa kemungkinan yang terjadi terhadap suatu proyek dengan nilai investasi. Studi kelayakan yang dilakukan meliputi analisis segi finansial pembangunan proyek. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis kelayakan pada proyek Pembangunan Tower 5 Karawaci, Tanggerang Selatan.

Penelitian ini dilakukan analisis finansial pembangunan proyek untuk mengetahui tingkat kelayakan pada pembangunan proyek Tower 5 Karawaci, Tanggerang Selatan . Kelayakan segi finansial berdasarkan aliran kas proyek dengan 4 jenis parameter kelayakan investasi yaitu Net Present Value (NPV), Benefit Cost Ratio (BCR),  Internal  Rate  of  Return   (IRR)  dan   analisis  sensitivitas.Perubahan parameter untuk analisis sensitivitas yaitu tingkat okupansi, tingkat suku bunga.

Hasil analisis kelayakan  proyek dari segi finansial menunjukkan hasil tingkat kelayakan dengan Net Present Value (NPV) sebesar Rp114.710.556.925, Benefit Cost Ratio (BCR) sebesar 1,14, dan Internal Rate of Return (IRR) 17.06 % yang lebih besar dari MARR 11,8%  serta Break Even Point (BEP) terjadi pada 6 tahun
3 bulan.

Kata kunci : kelayakan, tower 5, finansial, NPV,BCR,IRR,BEP,sensitivitas

 

×
Penulis Utama : Mega Astuti Kusuma Wardani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : I0112098
Tahun : 2017
Judul : Studi Kelayakan Investasi Proyek Pembangunan Tower 5 Karawaci, Tangerang
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Teknik - 2017
Program Studi : S-1 Teknik Sipil
Kolasi :
Sumber : UNS- F. Teknik, Prog. Studi Teknik Sipil - I0112098-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Fajar Sri Handayani, S.T,M.
2. Ir. T Sugiyarto,M.T
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Teknik
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.