Penulis Utama : Andhaniawan Mayrezqy Utomo
NIM / NIP : D1412005
×

Abstrak

Film menjadi sebuah karya yang semakin diminati oleh masyarakat. Tidak terbatas pada kalangan masyarakat tertentu saja, namun semua kalangan masyarakat dapat menikmati film. Dan semakin berkembangnya teknolgi orang- orang  tidak  hanya  menikmati  film,  namun  juga  dapat  membuat  film  sendiri dengan mudah. Ini terjadi bukan hanya karena teknolgi perekam gambar semakin canggih, namun juga dapat dijangkau oleh banyak kalangan masyarakat. Begitu juga dengan proses pasca produksi atau editing yang semakin mudah untuk dilakukan.
Proses editing sebuah film menjadi semakin mudah dengan banyaknya software atau perangkat lunak editing video. Dan hingga kini tata cara pengoperasian perangkat lunak untuk editing semakin mudah dan cepat untuk dipahami oleh banyak orang. Dan dengan segala kemudahan ini banyak bermunculan rumah produksi di Indonesia.
Rumah  produksi  tersebut  banyak  yang  bekerja  sama  dengan  stasiun televisi di Indonesia. Mereka bekerja sama dalam membuat program acara atau film yang akan tayang di televisi tersebut. Karena hal inilah penulis berkinginan untuk melaksanakan Kuliah Kerja Media sebagai seorang editor di sebuah rumah produksi Harmony Gallery di Yogjakarta.
Rumah  Produksi  Harmony  Gallery  merupakan  sebuah  rumah  produksi yang mengerjakan berbagai proyek video dan film seperti wedding clip, company profile, video clip, dan sebagainya. Dalam melaksanakan Kuliah Kerja Media penulis berperan sebagai editor. Penulis melakukan proses editing di bawah bimbingan langsung editor rumah produksi Harmony Gallery. Sehingga penulis dapat mengetahui bagaiman cara dan standar yang dibutuhkan.

Kata Kunci : film, video, editing, editor, uns, rumah_produksi

×
Penulis Utama : Andhaniawan Mayrezqy Utomo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1412005
Tahun : 2017
Judul : Peran Video Editor di Rumah Produksi Harmony Gallery
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2017
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan-D1412005-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Heri Setyawan S.Sos, M.Sn.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.