Penulis Utama : Fajar Sigit Waskito
NIM / NIP : F1215029
×

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk menguji Keterkaitan kemampuan, motivasi dan kesempatan terhadap perilaku inovasi kerja karyawan dengan mediasi dukungan kerja. Studi dalam penelitian ini dilakukan di industri Kulit Cikokol yang berada di Tangerang.

Variabel penelitian ini meliputi variabel independen kemampuan, motivasi, dan kesempatan, sedangkan untuk variabel dependen menggunakan variabel perilaku inovasi kerja, dan untuk variabel mediasi menggunakan variabel dukungan kerja. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 125 karyawan level manajer industri Kulit Cikokol yang berada di Tangerang. Pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan SEM AMOS untuk pengujian validitas, reliabilitas, dan hipotesisnya.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa praktik msdm (kemampuan, motivasi, dan kesempatan) berpengaruh positif tidak signifikan pada dukungan manajemen, dukungan manajemen berpengaruh positif tidak signifikan perilaku inovasi kerja, praktik MSDM (kemampuan, motivasi, dan kesempatan) berpengaruh positif tidak signifikan pada dukungan rekan kerja, dukungan rekan kerja berpengaruh positif tidak signifikan pada perilaku inovasi kerja, praktik MSDM (kemampuan, motivasi, dan kesempatan) berpengaruh positif signifikan pada inovasi kerja, dan praktik MSDM (kemampuan, motivasi, dan kesempatan) berpengaruh positif tidak signifikan pada perilaku inovasi kerja dengan mediasi dukungan manajemen dan rekan kerja.

Kata Kunci : Praktik MSDM (Kemampuan, Motivasi, Kesempatan), Dukungan Kerja, Inovasi Kerja

×
Penulis Utama : Fajar Sigit Waskito
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1215029
Tahun : 2017
Judul : Keterkaitan Kemampuan, Motivasi, dan Kesempatan terhadap Perilaku Inovasi Kerja Karyawan dengan Mediasi Dukungan Kerja (Studi pada Manajer Industri Kulit Cikokol Tangerang)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen-F1215029-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Susanto TirtoProjo, MM.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.