Penulis Utama : Agus Yulianto
NIM / NIP : K4612007
×

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kompetensi Guru PJOK Dalam Implementasi Kurikulum 2013 Dengan Tingkat Kepuasan Peserta Didik Dalam Pembelajaran PJOK Di SMK se-Kabupaten Sukoharjo Tahun Ajaran 2016/2017.

Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan purposive sampling dalam teknik pengambilan sampelnya. Subyek penelitian ini adalah peserta didik SMK se-Kabupaten Sukoharjo yang berjumlah 335 orang dan Guru PJOK SMK se-Kabupaten Sukoharjo yang berjumlah 23 orang. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket yang sudah diujikan kevalidan dan reliabilitasnya. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan korelasi pearson product moment. 

Berdasarkan hasil penelitian dan hasil analisis data yang telah dilakukan, bahwa Kompetensi guru PJOK dalam implementasi kurikulum 2013 berhubungan positif dengan tingkat kepuasan peserta didik dalam pembelajaran PJOK, yang artinya jika nilai kompetensi guru PJOK tinggi maka nilai tingkat kepuasaan peserta didik juga akan tinggi. Kemudian hubungan korelasi antara kompetensi guru PJOK dengan tingkat kepuasan peserta didik termasuk dalam kategori korelasi kuat dan juga signifikan, yang artinya kompetensi guru PJOK memiliki hubungan yang kuat dengan tingkat kepuasan peserta didik.

Simpulan penelitian ini adalah ada hubungan yang signifikan antara kompetensi guru PJOK dalam implementasi kurikulum 2013 dengan tingkat kepuasan peserta didik dalam pembelajaran PJOK di SMK Se-Kabupaten Sukoharjo Tahun Ajaran 2016/2017.

Kata Kunci : Kompetensi Guru PJOK, Tingkat Kepuasan Peserta Didik, Pembelajaran PJOK, dan Implementasi Kurikulum 2013

×
Penulis Utama : Agus Yulianto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4612007
Tahun : 2016
Judul : Hubungan Kompetensi Guru PJOK dalam Implementasi Kurikulum 2013 dengan Tingkat Kepuasan Peserta Didik dalam Pembelajaran PJOK di SMK Se-Kabupaten Sukoharjo Tahun Ajaran 2016/2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2016
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP Jur. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi-K4612007-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Agus Margono, M.Kes.
2. Sri Santoso Sabarini, S.Pd., M.Or.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.