Penulis Utama : Zainab
NIM / NIP : D1314106
×

Abstrak

Dalam laporan tugas akhir ini,  kegiatan pelaksanaan Kuliah Kerja Media penulis di sebuah perusahaan brand consultant, Start Friday di kota Surabaya. Dimana, penulis mengambil posisi content writer di perusahaan tersebut selama dua bulan lebih 24 hari.

Kegiatan Kuliah Kerja Media yang dilakukan penulis ini bersifat wajib, yang berguna untuk meraih gelar Ahli Madya bagi mahasiswa Diploma. Selain itu untuk melatih penulis terjun secara langsung ke dalam dunia kerja nyata, serta melatih daya kreatifitas.

Di dunia komunikasi khususnya periklanan sangatlah berhubungan dengan konten. Dimana konten itu sendiri merupakan hasil produksi dari para  pengguna  internet,  seperti  halnya  media  sosial.  Para  pengguna internet ini memanfaatkan internet untuk berkomunikasi, berekspresi, maupun berbisnis.

Maraknya berjualan dengan media digital sangatlah efektif dinilai bagi  para  pengusaha.  Begitu  banyaknya  manfaat  yang  dirasakan  para pelaku   usaha   dan   juga   konsumennya.   Seperti   menghemat   biaya transportasi, transaksi dilakukan secara online tanpa keluar rumah, dll.

Maka  dari  itu,  adanya  content  writing  sangatlah  penting.  Para pelaku usaha ini dalam memperdagangkan barang jasa maupun ide mereka menggunakan  internet  salah  satunya  media  sosial.  Diantaranya  media sosial yang sedang ramai-ramainya untuk berdagang seperti Instagram, Facebook, maupun Website. Fungsi adanya content writing sendiri ialah mengisi konten-konten media-media sosial tersebut sesuai barang-barang yang akan dijual dalam bentuk kata-kata.

Selain itu, content writer juga tidak sembarang dalam mengisi konten-konten tersebut. Konten yang akan digunakan harus sesuai sasaran pasar yang akan dituju. Bagaimana bahasanya yang sesuai EYD, waktu yang tepat untuk mengunggah konten tersebut, disusun dengan semenarik mungkin, jelas dan mudah dipahami sasaran

×
Penulis Utama : Zainab
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1314106
Tahun : 2017
Judul : Kinerja Content Writing di Blog Klien Start Friday
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2017
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan-D1314106-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Tommy Chandra W.,S.Sos, M.I.Kom.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.