Penulis Utama : Miqdad Ihtisyamuddin
NIM / NIP : D1314066
×

Abstrak

Untuk penambahan wawasan mengenai dunia kerja dan penerapan teori yang telah dipelajari serta mengasah kemampuan, maka penulis memilih PT. Media Kreasi Komunika (First Position Group) sebagai tempat untuk mendapatkan semua itu. Tidak lupa, penulis juga mendapatkan pengalaman yang sangat berharga pada bagian divisi media dalam kegiatan Kuliah Kerja Media kali ini.

Biro iklan atau yang sering kita dengar dengan sebutan advertising agency adalah suatu perusahaan atau instansi yang melayani untuk pemasangan iklan dan pembuatan iklan diberbagai media dengan layanan yang mereka miliki. Pemasangan iklan tersebut pastinya sesuai dengan permintaan dan rancangan yang sudah dibuat oleh bagian perencana media agar tepat sasaran dan tentunya sesuai dengan budget yang dimiliki pengiklan. Iklan sendiri adalah bentuk dari pada kegiatan komunikasi satu arah yang tidak mendapatkan feed back langsung.

Selama dua bulan penulis melaksanakan kegiatan kegiatan Kuliah Kerja Media atau magang di PT. Media Kreasi Komunika yaitu perusahaan yang bergerak dalam bidang media dan merupakan anak perusahaan dari First Position Group. Penulis ditempatkan pada bagian perencana media atau media planner. Penulis juga mengikuti semua kegiatan dan pekerjaan yang diberikan kepada penulis.

Pada kegiatan Kuliah Kerja Media kali ini, penulis tidak mengerjakan suatu pekerjaan yang terlalu spesifik untuk klien tertentu tetapi penulis diberi tugas untuk mengerjakan pekerjaan untuk beberapa klien berbeda dan pekerjaan tersebut adalah pekerjaan dasar dari seorang media planner. Penulis tidak lupa untuk mempelajari setiap pekerjaan yang dikerjakan.

Kesimpulan menurut penulis selama melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Media atau magang di PT. Media Kreasi Komunika adalah peran dari seorang media planner sangat penting dalam pemasangan sebuah iklan. Tidak boleh sembarangan karena mekanisme kerja yang sudah paten harus kita ketahui terlebih dahulu sebelum kita ingin menjadi seorang media planner.

Kata Kunci : Periklanan, Divisi Media, Perencanaan Media

×
Penulis Utama : Miqdad Ihtisyamuddin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1314066
Tahun : 2017
Judul : Mekanisme Kerja Media Planner dalam Perencanaan Media Iklan di PT. Media Kreasi Komunika (First Position Group)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2017
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan-D1314066-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Harnani Widyawati, SE, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.