Penulis Utama : Fransiska Widosari Wibawa
NIM / NIP : K7515021
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pelaksanaan sistem pengadaan dan pemeliharaan  barang di  Kejaksaan Negeri  Surakarta,  Hambatan-hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan sistem pengadaan dan pemeliharaan barang di Kejaksaan Negeri Surakarta, Upaya-upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan-hambatan dalam pelaksaan sistem pengadaan dan pemeliharaan barang di Kejaksaan Negeri Surakarta.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengambilan subjek penelitian yang digunakan adalah purposive sampling. Sumber data yang digunakan adalah narasumber, peristiwa atau aktivitas, lokasi dan dokumen dan arsip. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, arsip dan dokumentasi. Validitas data menggunakan triangulasi  data  dan  triangulasi  metode.  Teknik  analisis  data  menggunakan analisis model interaktif yaitu reduksi data, penyajian data, kesimpulan.
Hasil   penelitian   menunjukan   bahwa   kegiatan   pelaksanaan   sistem pengadaan  dan  pemeliharaan  barang  di  Kejaksaan  Negeri  Surakarta  yang meliputi: perencanaan, program kerja, koordinasi pihak ketiga, pengecekan dan pendistribusian dalam pengadaan barang, sehingga sistem pengadaan dan pemeliharaan berjalan dengan baik. Hambatan yang dihadapi adalah pengadaan barang modal yang sulit didapatkan, pengadaan barang tidak sampai ke bidang sesuai usulan, tata usaha tidak memberikan data pengadaan sesuai realita, barang modal sangat sedikit, pemeliharaan terhambat karena tidak ada inventarisasi yang jelas, prinsip terbuka kurang diterapkan. Upaya yang dilakukan adalah keuangan mandiri digunakan untuk pemeliharaan kecil, ada penyeleksian jumlah barang yang diusulkan, melakukan penyuluhan pengadaan barang modal dan alat tulis kantor, dan perbaikan sistem inventarisasi.

Kata   Kunci:   Analisis   Sistem,   Pengadaan   barang,   Pemeliharaan   barang, Kejaksaan Negeri Surakarta

×
Penulis Utama : Fransiska Widosari Wibawa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7515021
Tahun : 2019
Judul : Analisis Sistem Pengadaan dan Pemeliharaan Barang di Kejaksaan Negeri Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP-Jur. Pend. Administrasi Perkantoran -K7515021-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Wiedy Murtini, M.Pd
2. Drs. Sutaryadi
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.