Penulis Utama : Sri Kartini
NIM / NIP : X5117020
×

Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Pembelajaran yang Menggunakan Media Kartu Kata pada Siswa Tunagrahita Ringan Kelas III  SLB Panca Bhakti Magetan Tahun Ajaran2019/2020.
Subyek penelitian adalah Siswa Tunagrahita Ringan Kelas III SLB Panca Bhakti Magetan Tahun Ajaran 2019/2020 yang berjumlah 5 siswa.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, observasi dan dokumentasi.Data dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil yang diperoleh setelah penggunaan media kartu kata pada hasil Siklus I dan II, yang sebelumnya nilai Siklus I yang mendapat nilai 60 hanya tiga siswa, yang mendapat nilai 50 dua siswa, sedangkan pada siklus II anak yang mendapat nilai 60 hanya satu siswa,yang mendapat nilai 70 tiga siswa, dan yang mendapat nilai 80 satu siswa, sehingga kemampuan membaca siswa tunagrahita ringan kelas III SLB  Panca Bhakti Magetan“meningkat”.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa melalui pembelajaran yang menggunakan media kartu kata dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan Siswa Tunagrahita Ringan Kelas IIISLB Panca Bhakti Magetan Tahun Ajaran 2019/2020.

Kata kunci : Tunagrahita ringan, kartu kata, membaca permulaan meningkat.

 

×
Penulis Utama : Sri Kartini
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : X5117020
Tahun : 2020
Judul : Upaya Meningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Pembelajaran yang Menggunakan Media Kartu Kata pada Siswa Tunagrahita Ringan Kelas III SLB Panca Bhakti Magetan Tahun Ajaran 2019/2020
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Khusus KG Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. KIP-Program Studi Pendidikan Khusus-X5117020-2020
Kata Kunci : Tunagrahita ringan, kartu kata, membaca permulaan meningkat.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Hermawan, M.Si.,
2. Dewi Sri Rejeki, S.Pd., M.Pd.,
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.