Penulis Utama : I Kadek Aditya Diva
NIM / NIP : F3516035
×

Kepuasan Kerja sering dijadikan    ukuran tingkat kematangan suatu perusahaan. Hal ini berarti bahwa perusahaan yang baik merupakan hasil dari manajemen yang efektif. Kepuasan karyawan sangat menentukan sikap dan perilaku mereka dalam bekerja. Obyek dari penelitian ini adalah karyawan yang bekerja di Transmart Pabelan Sukoharjo. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui tingkat kepuasan kerja karyawan Transmart Pabelan Sukoharjo.

Metode Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, kuisioner, dan observasi untuk memperoleh data primer. Teknik analisis  data  yang  digunakan  dalam  penelitian  ini  adalah  Teknik  analisis deskriptif,  yaitu  menjelaskan  seberapa besar  tingkat  kepuasan  kerja karyawan Transmart Pabelan.

Berdasarkan penelitian dengan kuesioner, dapat diketahui bahwa tingkat kepuasan kerja dapat dilihat aspek kompensasi dan aspek lingkungan kerja. Aspek kompensasi sendiri meliputi kompensasi yang diterima karyawan sesuai dengan perjanjian kerja, Kompensasi yang diterima karyawan tidak menyalahi aturan, dan perusahaan memberlakukan kenaikan gaji karyawan sesuai dengan kinerja. Sedangkan aspek lingkungan kerja meliputi pencahayaan ruang kerja yang sesuai, layout  di  area  yang  tidak  membuat  jenuh,  area  kerja  yang  bersih  dan  rapi, peralatan  yang  disediakan  perusahaam  sangat  membantu  pekerjaan  karyawan, suhu di area kerja sangat baik, serta komunikasi dengan pimpinan dan karyawan terjalin baik.

Kata Kunci : Kepuaasan Kerja

×
Penulis Utama : I Kadek Aditya Diva
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3516035
Tahun : 2020
Judul : Pengukuran Tingkat Kepuasan Kerja pada Karyawan Transmart Pabelan Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Manajemen Bisnis-F3516035-2020
Kata Kunci : Kepuaasan Kerja
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yeni Fajariyanti, S.E.,M.Si.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.