Penulis Utama : Bagas Rangga Wicaksono
NIM / NIP : G0112026
×

Dewasa ini persaingan pasar smartphone semakin ketat, sehingga produsen smartphone terus dituntut untuk melakukan inovasi, dimulai dari memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen terutama pada strategi untuk mempertahankan customer loyalty. Dalam sebuah pasar yang kompetitif, customer loyalty tidak terlepas dari brand image dan perceived quality. Peran brand image dan perceived quality tidak lain adalah memberikan alasan untuk membeli dan dapat berujung pada loyalitas pelanggan itu sendiri.
Tujuan penelitian ini adalah; (1) mengetahui hubungan antara brand image dan perceived quality dengan customer loyalty, (2) mengetahui hubungan antara brand image dengan customer loyalty, dan (3) mengetahui hubungan antara perceived quality dengan customer loyalty pada mahasiswa Fakultas Kedokteran Program Studi Psikologi Universitas Sebelas Maret.
Penelitian ini menggunakan proportionate stratified random sampling dengan sampel sebanyak 186 mahasiswa. Instrumen yang digunakan adalah skala customer loyalty, brand image dan skala customer loyalty. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan nilai Fhitung sebesar 43,229 (p < 0 xss=removed xss=removed xss=removed>Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan positif yang signifikan antara brand image dan perceived quality dengan customer loyalty. Semakin tinggi brand image dan perceived quality yang dimiliki individu, maka customer loyalty akan semakin tinggi, begitu pula sebaliknya.
Kata kunci: customer loyalty, brand image, perceived quality.

×
Penulis Utama : Bagas Rangga Wicaksono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : G0112026
Tahun : 2017
Judul : Hubungan antara Brand Image dan Perceived Quality dengan Customer Loyalty pada pengguna Smartphone di kalangan mahasiswa
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2017
Program Studi : S-1 Psikologi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran Jur. Psikologi-G0112026-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. dr. Istar Yuliadi, M.SI., FIAS
2. Pratista Arya Satwika, S.Psi., M.Psi., Psikolog
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.