Penulis Utama : Abdul Aziz
NIM / NIP : F3216001
×

ABSTRAK

Event Marketing merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh perusahaan ataupun lembaga sebagai media komunikasi pemasaran. Event Marketing menjadi cara efektif yang sering digunakan oleh Mall karena memiliki daya tarik pengunjung untuk datang ke Mall. Tercapainya suatu kegiatan Event Marketing tentu karena sebuah perencanaan yang baik dan benar. Event Marketing dilakukan oleh Marketing Communication sebagai strategi untuk menarik pengunjung datang ke Mall, dengan begitu maka Traffic pengunjung Mall akan meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi-strategi yang dilakukan oleh Marketing Communication dalam membuat perencanaan Event Marketing sehingga bisa berjalan dengan baik dan mencapai tujuan yang telah ditentukan.

Penelitian menggunakan metode analisis deskriptif. Sumber data penelitian yang digunakan berupa data primer dan sekunder. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan observasi, wawancara, studi pustaka, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan landasan teori bauran pemasaran, komunikasi pemasaran dan bauran promosi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa Event Marketing melakukan suatu kegiatan tertentu sebagai media komunikasi pemasaran antara pihak Mall dengan pengunjung Mall. Perlu diketahui bahwa dalam melakukan Event Marketing, Marketing Communication menemui hambatan terkait pelaksanaan Event Marketing Sehingga solusi diperlukan untuk memperbaiki sistem dan strategi Event Marketing yang tepat.

Kata kunci : Event Marketing, Marketing Communication

 

×
Penulis Utama : Abdul Aziz
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3216001
Tahun : 2019
Judul : Analisis Strategi yang Digunakan the Park Mall Solobaru dalam Menentukan Event Marketing Sebagai Upaya untuk Meningkatkan Jumlah Pengunjung Mall
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Manajemen Pemasaran -F3216001-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Wiyono, M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.